Pages

Kamis, 04 April 2013

Velg Lebar di Megapro


Hello sobat blogger, 

Kenalin gue Fafa, dan motor gue Honda Megapro th 2007, yg dibeliin oleh bokap pas gue kelas X SMA. Pas dibeli, ini motor masih menggunakan velg ruji / jari-jari bawaan pabrik, dan sekian lama gue pake dari dulu sampe sekarang kelas XII SMA, gue pikir-pikir, tampilan Megapro gue kok keliatan cungkring dan kurang kekar yaa..?? Hmm, jadi kurang pede nih kalo dibawa buat jalan2 / muter2 keliling kota Kebumen.

Akhirnya timbul ide buat ganti velg jari-jari gue jadi velg racing lebar. Setelah sekian lama menabung dan rela ngga jajan, akhirnya kumpul juga nih duit, dan gue langsung pergi ke Bengkel Variasi yg ada di daerah Selang, Kebumen dan tanya tentang velg lebar buat Megapro, dan dipilih lah Velg Racing Lebar merk SPRINT palang 6 dan kata penjualnya langsung  PnP / tinggal pasang tanpa merubah apapun.. hhe :)


Karena velg lebar mempunyai diameter ring 17 inch dan velg jari-jari bawaan pabrik diameter ringnya 18 inch, maka terpaksa gue juga harus membeli ban baru buat si velg lebar, dan dipilihlah Ban CORSA S123 Tubeless Type ukuran 90/70 depan dan ukuran 110/80, aslinya sih gue pengen yg depan ukuran 100/80, tpi kata mekaniknya ngga cukup buat masuk di spakbor bawaan Megapro, dan disaranin buat pasang spakbor variasi seperti spakbor Ninja 250R seharga 90rb plus pasang, tpi berhubung uang udah tipis bgt, yah terpaksa beli yg ukuran 90/70 aja, yg masuk di spakbor bawaan Megapro.

Akhirnya setelah menunggu kira2 1 jam, Velg Lebar dan Ban Lebarnya udah kepasang di Honda Megapro gue, dan ini beberapa tampilannya :

                                                                              Sebelum :

                                                                           Sesudah :

       

Efek setelah ganti Velg dan Ban Lebar :
+Motor makin kekar dan berotot.
+Motor jadi makin stabil dan tidak mudah goyah dalam kecepatan tinggi.
+Saat belok/cornerin terasa mantap dan makin pede.
-Mesin sedikit meraung/ngeden.
-Tarikan/akselerasi berkurang walaupun sedikit.

Rincian Harga :
-Velg Racing Sprint palang 6 -------> Rp 800.000,-
-Ban Corsa S123 90/70 ring 17 ----> Rp 170.000,-
-Ban Corsa S123 110/80 ring 17 --> Rp 280.000,-
-Pentil Tubeless --------------------> Rp 15.000,- (2 buah)
-Ongkos pasang -------------------> Rp 20.000,-
-Total ------------------------------> Rp 1.285.000,-

Semoga Bermanfaat Sobat Blogger, kritik, saran, atau tanya2 langsung komen aja.. hihi :)

12 komentar:

  1. Spak board belakang ganti pny tiger lebih bagus brooo

    BalasHapus
  2. kurang cocok dengan kaki-kaki yang kurus, terutama garpu depan, tambah dikit lagi pake upside down pasti jauh lebih kereen

    BalasHapus
  3. @endro : iya gan, tpi gue bingung cara pasangnya, kan beda dudukan antara spakbor megapro sama tiger.
    @hadisudanto : saran yg bagus gan, tpi buat kantong pelajar itu berat bgt bang ganti shock dpn dengan upside down,, hehe

    BalasHapus
  4. biar napas agak panjang, coba pakai gear depan neotech mata 15

    BalasHapus
  5. Bro ane pernah ganti juga pakai velg racing lebar ... ekh ternyata ban nya kegesek sama rantai krn posisi rantai yg sempit. Ente jg ngalemin ga bro??

    BalasHapus
  6. @lesmonobayu kagak bro, karena udah gue antisipasi, jadi klo megapro hiu itu maksimal pake ban lebar 120/80, jadi gue pasang 110/80 aja biar kagak kena rantai..

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. Itu pke velg 17 msh kena spakbor blakang bag. atas y bro? Ko msh pake peninggi shock.

    BalasHapus
  9. Mas, standar tengahnya mentok ke ban gak?

    BalasHapus
  10. Motor gue hiu
    Ban belakang pakai 120/60-17 krna rantai nggak ya

    BalasHapus
  11. kalau di megapro primus, velg apa saja yang bisa masuk gan?
    maksud saya , motor tipe apa saja yang cocok gan?

    BalasHapus
  12. saya pernah nylarak dengan mega pro primus di depan pasar kebumen tepat di depan deale Yamaha......hahahaha, sedikit bagi pengalaman dengan sesame user mega pro...

    BalasHapus